Jahiang oh Jahiang

Mungkin teman-teman asing dengan kata jahiang, ya ?.. oke deh 3ke4 kasih tahu apa itu jahiang!. Jahiang merupakan salah satu desa yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Terletak di perbukitan yang disekelilingnya  terdapat   gunung-gunung tinggi, apa saja itu ?. Gunung Galunggung (2,168 mdpl), gunung berapi yang terakhir meletus di era tahun 80-an tepatnya 5 Mei 1982 sampai dengan 8 Januari 1983 , Gunung lainnya yaitu Gunung Cikuray (2,841 mdpl) merupakan gunung ketinggi ke-4 di Jawa Barat. ini nih letaknya menurut google maps :


jahiang


Sebagaimana kita ketahui daerah-daerah yang dilalui oleh  rantai gunung berapi di Pulau Jawa,  jahiang  tentunya memiliki tanah yang subur, juga berlimpahnya sumber daya air. terbukti dengan mayoritas penduduknya bekerja dilahan persawahan dan perkebunan. oke ini hasil potret kamera hp panorama di daerah Jahiang, terlihat gunung-gunung yang 3ke4 sebukan tadi.


Gunung Galunggung


^N@rZIs^0112jahiang-cikurayoke.. mantap kan?? tampak tuh gunung galunggung, gunung cikuray, dan gunung-gunung disekitarnya. oh ya !, Jahiang juga memiliki puncak bukit yang indah dengan panorama gunung-gunung tinggi menjuntai, udara sejuk terasa disana, bahkan suka dijadikan tempat ngaliweut bareng, camping,  pemuda disana termasuk 3ke4 temen-temen ( ketahuan deh kalau 3ke4 orang jahiang). ini ada lagi hasil foto kamera hp waktu camping dan ngaliweut hex hex hex


camping-jahiangngaliwet-jahiangwoke!, sampai disini dulu postingan 3ke4 kali ini, semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamera Digital Sebagai Aplikasi Dari "Digital Signal Processing"

Microphone High Quality dengan DSP (Digital Signal Processor)

Review Suara.com : Kinerja, Tampilan, dan Konten